Wisuda Gelombang I

Pada tanggal 20 dan 21 april 2011 kemarin telah diadakan wisuda yang bertempat di gymnasium UPI,  layaknya acara rutin yang selalu terjadi, diadakannya wisuda mengubah UPI layaknya “pasar dadakan” yang banyak menawarkan ini dan itu. Jalanan menuju UPI pun dipastikan macet karena banyaknya kujungan darisana-sini.  Tidak sedikit baik keluarga dari wisudawan atau pun mahasiswa yang sengaja datang memanfaatkan moment tersebut untuk berbelanja.

Dari acara wisuda tersebut juga setiap jurusan mengadakan acara masing-masing sebagai tanda selamat bagi kakak-kakak tingkatnya yang penuh perjuangan untuk mencapai kelulusan demi membahagiakan orang tua mereka dengan lulus tepat waktu. Di depan gymnasium yang tepatnya sebagai tempat acara utama selain dipenuhi oleh para keluarga, juga dipenuhi oleh adik-adik tingkat para peserta wisuda untuk menjemput mereka dan menikmati acara yang telah dipersiapkan di jurusan masing-masing. Setiap jurusan menampilkan aksi terheboh untuk menarik kakak-kakak tingkatnya agar ikut bersama mereka. Acara yang diadakan di jurusan juga di berikan tema masing-masing agar lebih menarik.

Pada acara wisuda gelombang I tersebut, jurusan Psikologi Pendidikan dan Bimbingan juga tidak mau kalah dengan jurusan lain yang dalam merayakannya. Jurusan kita mengambil tema Bollywod, dimana semua panitia dalam mengenakan pakaian ala india lengkap dengan cirri khas tanda merah dikening, tidak terlalu mirip memang tapi cukup meramaikan acara saat itu. Para panitia juga merangkai acara sedemikian rupa agar dapat berkesan di hati para peserta wisuda dan keluarga. Dalam acara itu, diadakan tari India, Padus, pembacaan puisi dan beberapa video yang mengingatkan para wisudawan akan perjalanannya selama kuliah di jurusan PPB yang kami yakin bukanlah hal yang mudah dalam menjalaninya. Acara jurusan tersebut dihadiri oleh para dosen dan adik-adik tingkat yang ikut berbahagia atas keberhasilan mereka dan memberikan selamat. Tidak terlalu banyak wisudawan yang datang karena mungkin sudah memiliki agenda lain bersama keluarganya, meskipun begitu acara tersebut tetap ramai dan meriah.

Kami segenap keluarga Psikologi Pendidikan dan Bimbingan mengucapkan selamat kepada 36 para wisudawan dan wisudawati yang telah resmi menjadi Sarjana pada hari Rabu dan Kamis kemarin, semoga ilmu yang didapatkan pada saat berada diantara kami dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya dan berguna bagi nusa bangsa dan agama, tak lupa kami pun mengucapkan selamat kepada orang tua akang dan teteh  yang telah berjuang keras mencari rezeki untuk membiayai biaya kuliah yang tidak sedikit sampai akang dan teteh bisa seperti ini sekarang, terus semangat, dan semoga sukses. Doakan kami pun akan lulus tepat pada waktunya dan dapat membanggakan orang tua kami sama halnya seperti kalian membanggakan orang tua kalian saat ini. SEMANGAT!! SELAMAT DAN SUKSES🙂

saat-saat penjemputan

padus mempersembahkan beberapa buah lagu

para penari pun turut serta maramaikan

dan inilah mereka orang-orang di balik layar yang mempersiapkan segalanya demi kelancaran acara..

semoga apa yang telah dipersiapkan bagi akang dan teteh dapat berkesan dan menjadi hal yang tidak terlupakan🙂

  1. i love it ! good job dude !
    sok lanjutkan dengan lebih baik ya
    percaya kalian mampu melakukan banyak perubahan lagi🙂

  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: