Seminar Nasional dan Musyawarah Besar IMABKIN

Pada tanggal 30 Juni – 2 Juli 2011 telah diadakan serangkaian acara, pada hari pertama yaitu Seminar Nasional yang bertemakan Pendidikan Karakter yang diisi oleh Prof. Dr. Uman Suherman AS, M.Pd dan Dr Mamat Supriatna, M.Pd selain itu acara ini juga dihadiri oleh delegasi dari Dikti yaitu Prof. Dr. Ir. Widyo Nugroho, M. Sc

Acara tersebut secara resmi dibukan oleh Dekan FIP yaitu Prof. Dr. Ahman, M. Pd lalu disambung dengan tari Senggot. Seminar tersebut selain dihadiri IMABKIN, juga dihadiri oleh guru-guru BK dan mahasiswa lain yang perduli terhadap pendidikan. Acara tersebut dimulai pukul 08.00 s/d 12.00 bertempatan di Auditoium JICA UPI, acara berjalan dengan lancar.

Acara yang dilalui oleh IMABKIN memang cukup padat, setelah menghadiri seminar malamnya peserta IMABKIN mengadakan Muswil II dan cukup sampai larut malam, kekaguman kami tertuju pada semangat para peserta yang meski merasakan lelah tetap dengan semangat mengikuti MUswil II itu.

Pada hari kedua, dilanjutkan Muswil yang harus terpaksa pending karena waktu memang sudah sangat larut. Seharian itumembahas tentang Muswil sampai sore, dan malamnya Rapimnas yang berlangsung sampai jam 01.00 dini hari. Sungguh luar biasa semangat teman-teman IMABKIN ini.

Setelah melalui serangkaian rapat yang terus menerus, pada hari ke-3 peseta IMABKIN melakukan city tour di kota Bandung, dimulai dari FIP menuju museum Geologi dilanjutkan ke Saung Udjo, kelelahan setelah 2 hari rapat terlihat terbayar sudah dengan melihat pertunjukkan yang disuguhkan di saung Udjo. Kebudayaan sunda yang di tonjolkan menjadi daya taarik tersendiri bagi mahasiswa luar budaya sunda, dan syukur Alhamdulillah acara ini mendapat respon positif dari teman-teman IMABKIN semua.

Terimakasih kami ucapkan atas partisipasinya selama 3 hari ini di Bandung, mohon maaf atas kekurangan dalam acara ini. Semoga apa yang kita diskusikan selama di Bandung dapat diaplikasikan di daerah teman-teman berasal. Jadikan ilmu yang didapat disini merupakan oleh-oleh yang langka yang jarang didapatkan di daerah lain. Semoga ini menjadi pengalaman menyenangkan bagi kami khususnya dan bagi teman-teman IMABKIN umumnya. Tetap semangat calon Konselor Indonesia, teruslah menggali ilmu dimanapun kalian berada.

and here they are🙂

semoga apa yang kami berikan disini dapat berkesan di hati teman-teman semua, dan sampai ketemu Desember pada KONGRES IMABKIN yang ke-3 di Makassar. Semangaaaat teman-teman🙂

  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: