Hellooo Guys……

Hellooo Guys… Gimana nihh kabarnyaa?? Masih pada inget sama alur kaderisasi kita di Jurusan tercinta dong ? Yups.. Jurusan kita “Psikologi Pendidikan dan Bimbingan” ini punya alur kaderisasi dari mulai Sekolah Kepemimpinan (lebih dikenal dengan sebutan EsKa), trus dilanjutin dengan Spiritual Journey (biasa disebut EsJe) , Camp Counseling (CeCe), dan akhirnya wisuda deh (wah baru masuk udah wisuda lagi ya). Beberapa rangkaian alur kaderisasi ini sudah diikuti peserta yang terdiri dari 80 orang Mahasiswa Baru (MaRu) PPB angkatan 2011. Walaupun ga semua MaRu ikut serta, tapi acaranya tetep seru ko, bermanfaat dan memberikan pengalaman yang sangat berharga bagi kita semua. Tanggal 25 Nopember 2011 kemarin, kita semua telah mngadakan Camp Counseling di bumi perkemahan Cikole, lembang Jawa Barat. Pada hari sebelum keberangkatan kita ke bumi perkemahan, terlihat sekali para peserta sibuk mempersiapkan peralatan yang diwajibkan untuk dibawa maupun perlengkapan pribadi mereka. Bahkan ada yang sampai malam berada di kampus untuk mempersiapkan itu semua. Saluutttt banget deh buat kalian semua ya  Besok paginya, tepatnya hari Jumat, 25 Nopember 2011, peserta dikumpulkan di depan fotocopy FIP (pada tahu semua dong..) untuk mendapat briefing dari panitia, tapi setelah briefing semua peserta dan panitia yang ada jadwal kuliah tetep kuliah dulu lohh teman-teman, tujuan utama kita yang tak bisa disepelekan . Pada pemberangkatan, panitia dibagi ke dalam dua kelompok, yaitu kelompok pendahulu dan kelompok yang bersama dengan peserta. Panitia pendahulu berangkat pukul 10.00 wib dan panitia kelompok kedua berangkat bersama peserta pukul 13.00 wib yaitu setelah Jumatan. Pada saat upacara pembukaan yang dipimpin langsung oleh dosen kemahasiswaan Bapak Dadang Sudrajat,M.Pd , sempat terjadi hujan besar, namun itu tidak melunturkan semangat panitia ataupun pesertanya dalam mensukseskan acara CC ini. Perjalanan menuju bumi perkemahan tidak terlalu jauh , semua peserta dan panitia dibawa dengan mobil ranger tentara selama satu jam perjalanan. Sesampainya di tempat camp , semua peserta langsung ditugaskan untuk membangun tendanya sendiri. Rangkaian acara di Cikole padat merayap. Tujuannya agar waktu yang kita punya ga sia-sia. Berbagai macam acara disusun secara matang dan sesuai dengan satuan layanannya. Ada katarsis, ada out bond, ada sharing, dan ada kreasinya juga loh. Khusus buat di kreasi ini penampilannya tidak hanya dari panitia sama peserta aja, tapi dari perwakilan per angkatan juga ada.Dari mulai angkatan 2011 sampai 2007. Lengkap deh.. Eitsss.. jangan lupa peran kaka peer kita juga ya..Kaka peer pada alur kaderisasi tahun ini begitu luar biasa. Mereka adalah ujung tombak penghubung panitia dan peserta. Empat jempol deh buat mereka..Guuttt Jobbbb .. Nah sekarang tinggal satu kegiatan lagi nih yang berhubungan dengan alur kaderisasi..WISUDA Wisuda ini rencananya akan dilaksanakan pada tanggal 26 Desember 2011..inilah tempat kebahagiaan setelah berbagai perjuangan yang kita lakukan selama ini.. BE THERE GUYS..  YOYOYOYOOYOYOOOOUYYY…..

  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: